Minggu, 28 Oktober 2018

10 Cara Mengoptimalkan SEO agar menjadi Rangking 1 di Google

Aturan SEO 1: Pastikan keamanan

Situs web dengan enkripsi SSL adalah standar tetap yang harus diperhatikan ketika menyangkut pengoptimalan mesin telusur. Orang-orang juga menganggap ini sebagai hal yang biasa. Situs dengan sertifikat SSL dengan jelas menyatakan sesuatu tentang operator situs, yaitu bahwa ia memiliki masalah keamanan di layar. Sejak 2014, Google telah mengonfirmasi HTTPS sebagai sinyal peringkat dan sementara itu Google Chrome bahkan menampilkan yang berikut: "Koneksi ke situs web ini tidak aman". Apakah Anda mempercayai situs web semacam itu? Mungkin tidak. Jika Anda belum melakukannya, pastikan Anda beralih ke HTTPS, lebih cepat daripada nanti. By the way, Google melihatnya dengan cara yang sama dan dapat menghukum upaya SEO Anda dengan menurunkan peringkat Anda dan dengan demikian visibilitas organik karena kurangnya keamanan di situs Anda. 

Aturan SEO 2: mengoptimalkan waktu pemuatan

Orang tidak suka menunggu. Hampir setiap pengguna mengharapkan halaman yang dimuat dengan cepat dan akan kecewa jika harapan itu tidak terpenuhi. Dan di sini terlihat mirip dengan Google: Mengapa membuang sumber daya berharga untuk laman yang lambat? Dengan situs web yang lambat Anda berisiko menurunkan nilai SEO Anda. Pada dasarnya, Anda harus memiliki item berikut di layar:
  • Kurangi permintaan HTTP
  • Kecilkan ukuran file
  • Urutan sumber daya yang benar
Anda bisa mengunjungi situs "Alat Pengujian Kecepatan Situs Web Seluler Via Google " :
Keindahan alat Google ini adalah Anda mendapatkan rekomendasi tindakan yang jelas untuk membuat situs Anda berkinerja lebih baik.
Selain itu, lihatlah webpagestest.org gratis yang berharga untuk melihat situs web sesekali di bawah terpal:
halaman web test-seo
Terutama yang terpenting lagi: perhatikan juga persaingan Anda. Jika pesaing Anda memiliki situs web yang lebih cepat Anda dapat menemukan informasi lebih lanjut tentang situs web yang lebih cepat di sini atau di sini .

Aturan SEO 3: Mengoptimalkan Penampilan Ponsel

Seberapa penting sebenarnya topik "seluler" dalam konteks SEO? tentunya harus jelas, paling lambat dengan pernyataan bahwa Google pindah ke "Seluler Pertama" dan tidak lagi ingin membedakan antara indeks desktop dan indeks seluler. Penyedia alat seperti SISTRIXjuga mengejar dan menganalisis indeks visibilitas khusus untuk perangkat seluler. Ketika ini benar-benar terjadi. Namun, pastinya seseorang harus siap untuk itu. Juga, anda harus sering mengunjungi Pagespeed Insight yang disarankan oleh Google
google-testmysite-seo
Dengan demikian bisa kita simpulkan bahwa dasar-dasar SEO adalah:
  • Waktu buka cepat (lagi)
  • Ukuran font yang dapat dikenali
  • Dan tayangan via seluler yang tepat
Jika Anda ingin berurusan dengan optimisasi mesin pencari dan sedikit lebih banyak dengan topik seluler dan kegunaan, kami sarankan Anda mampir di sini di blog kami .

Aturan SEO 4: Membuat Konten yang Dapat Diakses

Orang-orang harus menemukan konten tertentu, sehingga membuatnya semudah mungkin bagi mereka menemukan web anda. Sekali lagi, mesin pencari seperti Google menginginkan hal yang sama dengan kebanyakan orang. Pastikan situs web Anda bersih dan hierarki hierarki yang datar, pastikan web anda berdampak positif pada hasil SEO Anda. Dalam istilah praktis ini bisa kita artikan sebagai berikut:
  • Bagikan konten dengan mesin pencari
  • Buat setiap konten dapat diakses dengan 3-4 kali klik
Cobalah periksa kembali apakah situs Anda sudah disetujui untuk mesin pencari. Seringkali hanya hook kecil untuk mengatur atau lupa dan alamat web bahkan sudah hilang dari indeks Google. 
Anda juga perlu mengetahui kedalaman klik di situs web Anda, yaitu, seberapa banyak klik yang dapat dijangkau konten Anda. Alat yang sangat bagus saya menyarankan anda mengunjungi ini  " Screaming Frog SEO Spider ":
berteriak-katak-seo
Jika Anda menyadari bahwa mayoritas konten Anda dapat dicapai rata-rata dengan lebih dari 3-4 klik, Anda berarti diharuskan mengoptimalkan tautan link internal Anda. Kebetulan, contoh yang baik dari menghubungkan internal ke SEO adalah artikel Wikipedia khas yang terhubung ke konten penting lainnya dalam situs yang sama:
Internal yang menghubungkan-seo
Hierarki yang datar dan arsitektur informasi yang terstruktur dengan baik melalui hubungan internal akan meningkatkan kemungkinan optimisasi mesin pencari yang sukses.

Aturan SEO 5: Gunakan URL bersih

Yang penting di sini adalah Anda menggunakan URL "bersih". Yang disebut URL yang terdiri dari kata atau kata kunci yang dapat dibaca, bukan nomor ID panjang atau karakter samar. Keuntungan dari sudut pandang SEO adalah tingkat klik yang lebih tinggi dalam hasil Google, yang menggambarkan dengan cukup baik apa yang diharapkan penelusur di situs web. Agar berhasil menjalankan pengoptimalan mesin telusur, Anda harus mengikuti aturan berikut
  • Jaga URL Anda sesederhana dan sesingkat mungkin
  • Gunakan kata kunci
  • Jangan gunakan karakter khusus
  • Gunakan tanda minus sebagai pemisah
  • Gunakan hanya huruf kecil
  • Jangan gunakan kata-kata pengisi
Jadi ini bisa menjadi URL yang ramah pengguna dan sesuai SEO:
berbicara-url-seo
Jika Anda ingin menangani URL yang ramah-SEO secara lebih detail, kami menyarankan Anda untuk melihat blog MOZ .

Aturan SEO 6: Mengoptimalkan Tag Judul

Di antara lebih dari 200 faktor peringkat SEO yang berbeda di Google, tag judul HTML masih memainkan peran yang sangat penting dalam pengoptimalan mesin telusur situs web Anda. Anda dapat melihat tag judul situs web Anda baik di browser, di kode sumber atau di hasil pencarian Google.
Optimalkan tag judul situs web Anda sebagai berikut:
  • SETIAP URL harus memiliki judul tersendiri
  • Kata kunci harus sangat tepat
  • Judul harus terdiri tidak lebih dari 70 karakter
  • Judul harus menganimasikan pengguna untuk mengklik
Contoh tag judul yang bagus yang mendorong pengguna untuk mengklik:
judul-tag-seo
Jika Anda ingin mensimulasikan bagaimana cuplikan SEO tertentu terlihat dalam hasil pencarian Google, kami sarankan Anda memeriksa Generator Cuplikan SISTRIX .

Aturan SEO 7: Mengoptimalkan Penjelasan Meta

Deskripsi Meta tidak terlihat oleh pengunjung ke situs Anda tidak seperti tag judul. Deskripsi Meta HTML hanya dapat dilihat di kode sumber atau di hasil Google. Meskipun Meta Deskripsi tidak memiliki pengaruh langsung pada peringkat SEO Anda, mereka harus dipelihara secara individual untuk setiap halaman situs web Anda. Ini karena mesin pencari menampilkan deskripsi meta dalam daftar hasil pencarian. Jadi, dengan menggunakan meta-deskripsi yang dioptimalkan, Anda dapat secara langsung memengaruhi rasio klik-tayang dalam hasil Google untuk mendorong lebih banyak lalu lintas ke situs web Anda. Faktor peringkat tidak langsung, sehingga untuk berbicara, ketika datang ke optimasi mesin pencari dan visibilitas organik dari situs web Anda.
Aturan berikut berlaku untuk deskripsi meta:
  • Minimal 80 karakter, hingga 150 karakter termasuk spasi. Jika Anda melebihi nilai ini, Google hanya memotong Meta Description dan mengganti karakter terakhir dengan (...).
  • Kata kunci di awal 80 karakter pertama dan optimal lagi dalam 80 karakter kedua. Kata kunci disorot tebal dalam hasil pencarian.
  • Tulis iklan dan informatif. Selain itu, gunakan ajakan bertindak yang jelas untuk RKT dampak positif pada hasil Google.
  • Gunakan karakter khusus untuk menarik perhatian para pencari ke snippet Anda. Seperti biasa, tetapi juga berlaku di sini: Jangan melebih-lebihkan, jika tidak, kami memiliki spam!
Contoh deskripsi meta yang baik yang mendorong pengguna untuk mengklik:
meta-description-seo
Seperti tag judul, kami juga menyarankan untuk bekerja dengan generator cuplikan SISTRIX untuk deskripsi meta .

Aturan SEO 8: Optimalkan berita utama

Setelah pengunjung mengeklik cuplikan SEO Anda dalam hasil Google, pengguna akhirnya membuka situs web Anda. Seperti topik kegunaan dan kecepatan, sekarang adalah tentang memenuhi harapannya. Penanda pertama adalah judul. Penting untuk tetap berpegang pada hierarki h1 - h6. Logikanya, h1 berisi heading yang paling penting, sementara h6 adalah yang paling tidak penting. Tegas di sini adalah untuk mencatat bahwa Anda hanya menggunakan sebanyak mungkin level karena masuk akal untuk elemen yang terkait. Dalam prakteknya, h3 sering mencukupi sebagai level terakhir. Patuhi aturan berikut dan itu akan bekerja sama dengan pengguna dan pengoptimalan mesin telusur:
  • Konsisten dengan Title Tag dan Meta Description
  • Singkat dan mudah diingat
  • informatif
  • Gunakan kata kunci
headline-seo

Aturan SEO 9: Sediakan konten dengan nilai tambah

Karena Google (masih) mesin pencari berbasis teks di tempat pertama, langkah pertama adalah menulis teks yang memegang pengguna di situs web. Saat menulis teks, ikuti aturan ini agar berhasil dalam SEO:
  • Setiap teks harus unik di web.
  • Setiap teks harus menawarkan pengguna nilai tambah.
  • Susunlah teks Anda secara bermakna.
  • Bicara langsung ke pengunjung Anda dan gunakan bahasa pengidentifikasi dengan "kami" dan "kami."
  • Jelaskan di konten Anda bagaimana Anda dapat membantu pengunjung Anda. Hindari frasa seperti "Kami yang terbaik ..." tetapi tulis sesuatu seperti "... kami akan membantu Anda dengan itu ...".
  • Last but not least: Sertakan kata kunci yang sesuai dalam teks Anda. Namun, jangan melekat pada angka kunci apa pun, seperti kepadatan kata kunci. Tulis teks yang mudah dibaca untuk pengunjung Anda, sehingga mereka tetap berada di situs cukup lama untuk melengkapi formulir kontak atau membeli produk Anda.
Jadi konten tidak boleh hanya tentang bisnis Anda sebagai bisnis. Sebaliknya, tempatkan pelanggan potensial Anda di pusat, mengirimkan konten dengan keahlian dan nilai! Dan agar halaman Anda tidak berubah menjadi gurun teks yang tidak sedap dipandang, itu sama pentingnya untuk menyediakan konten tambahan untuk pengunjung Anda selain teks-teks yang baik. Tawarkan pengunjung Anda lebih dari sekadar produk Anda. Menyediakan studi, ebook, daftar periksa, kertas putih, video, dan konten lainnya dengan manfaat dan nilai tambah yang jelas.
konten-seo

Aturan SEO 10: Dapatkan tautan balik

Jika Anda telah mengikuti semua sembilan aturan SEO sebelumnya, seharusnya tidak menjadi masalah untuk membuat konten Anda ditautkan dari situs web lain. Karena Google mengevaluasi tautan semacam itu (disebut juga backlink) sebagai rekomendasi. Situs web yang memiliki rekomendasi lebih baik daripada yang lain secara logis diklasifikasikan sebagai lebih relevan dan umumnya memiliki peringkat SEO yang lebih baik. Tetapi ketika datang ke tautan balik, itu jelas: kualitas daripada kuantitas. Tautan dari situs web tepercaya dan dikunjungi dengan baik bernilai lebih dari 100 tautan dari situs web yang agak meragukan. Jika Anda mencoba mempromosikan konten Anda melalui rujukan dari situs web lain, tanyakan pada diri Anda pertanyaan-pertanyaan berikut ketika memilih halaman eksternal ini:
  • Apakah saya akan mempercayakan situs web saya dengan nomor kartu kredit saya?
  • Akankah saya merekomendasikan situs ini kepada teman atau keluarga?
Tentu saja, Anda juga harus menanyakan konten Anda sendiri tentang hal yang sama, dan peringatan penting, jangan pernah membayar uang untuk tautan. Pedoman Webmaster Google melarangnya untuk membeli tautan , karena Google memandang ini sebagai upaya manipulasi. Tindakan keras Google terhadap masalah ini telah melihat pembaruan seperti Penguin Updateatau hukuman manual yang dikenakan pada situs tertentu di masa lalu. Toko online terkenal untuk perabotan telah dihukum oleh Google selama hampir 3 tahun, seperti yang ditunjukkan oleh grafik berikut. Siapa pun dapat membayangkan apa artinya itu bagi bisnis. Jadi hati-hati!
penguin-update-seo

kesimpulan

Kami berharap bahwa dengan 10 aturan SEO kami, kami dapat menunjukkan kepada Anda bahwa pengoptimalan mesin telusur bukan voodoo atau sihir. Visibilitas organik yang baik di Google selalu dikaitkan dengan banyak kerja keras. Seseorang harus selalu memikirkan pengguna, yang memiliki kebutuhan untuk menemukan sesuatu dan menghubungkan harapan tertentu dengannya. Mungkin istilah Search Engine Optimization sudah tidak diperbarui lagi dan Anda harus mengartikan SEO sebagai Pengoptimalan Pengalaman Pencarian. Namun, jika Anda memenuhi harapan pengguna, mesin telusur akan memberi Anda lalu lintas yang sangat berharga ke situs web Anda.

Share this


0 Comments

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.